Kamis, 10 November 2011

Menemukan KUNCI yang TERKUNCI


 Ketika Anda tumbuh dalam kesadaran, dunia mulai “berubah” dengan sendirinya. Tidak ada yang perlu dilakukan saat itu. Semua perubahan terjadi hampir “dengan sendirinya”. Satu hal yang diperlukan hanyalah usaha untuk lebih “sadar”.
Mulai lebih sadar akan semua yang Anda lakukan. Saat berjalan, maka berjalanlah dengan sadar. Curahkan semua perhatian Anda pada berjalan. Ada perbedaan mendasar saat Anda hanya berjalan secara mekanik dan saat Anda membawa kesadaran dalam berjalan. Perubahannya radikal. Mungkin tidak terlihat dari luar, tetapi di dalam perubahan itu benar-benar nyata.
Anda mungkin terbiasa menggerakkan tangan secara mekanik, namun cobalah untuk menggerakkan tangan secara sadar, perlahan-lahan. Rasakan momennya dan lihatlah dari dalam bagaimana Anda menggerakkannya. Hanya dengan gerakan kecil ini, Anda sudah berada diambang “pintu” Tuhan, karena sebuah keajaiban sedang terjadi. Ini adalah misteri terbesar yang belum dimengerti oleh ilmu pengetahuan. Anda terhubung dengan sesuatu yang “hidup” dan “sadar”. Anda telah melakukannya sepanjang hari, namun tidak melakukannya secara sadar. Saat seseorang bernafas secara mekanik, yang tumbuh hanya “tubuh” Anda semata. Namun saat kesadaran “ada” saat bernafas, maka disamping tubuh, “pikiran” dan “kehidupan” Anda juga akan tumbuh. Sadar yang dimaksud bukan hanya sekedar “concious” namun pada “awarennes”. Jadi mulailah untuk “awarennes” pada setiap aktifitas keseharian, baik melihat, mendengar, berbicara dan lain sebagainya. Inilah kunci awal membawa “pikiran” untuk terhubung dengan kehidupan dan “sumber” kehidupan. Fadzkuruni adzkurkum wasykuruu lii wa laa takfuruun.

PHARMACY of the SOUL@2011
Recipe by Mukhlisin Heru Prasetyo@HC-AMC Channel
Photograpy byHerman@Fotografi.net

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...